Alam Sutra 5 Miles Road Race

Oke, dimulainya dari mana yah *banyak tulisan kepikiran di kepala gue tapi sulit mau mulai dari mana dulu :D*
Dimulainya dari alasan kenapa gue lari dulu kali ya. ehem. Salah satu alasan kenapa gue beli rumah di komplek adalaaahhh... biar gue bisa lari pagi di dalamnya! HAHAHA.
Maaf emang cenderung norak, ya abis kan rumah ibu bapak gue kan di kampung gitu kan, banyak gang" kecil dan jalan becek (atau bahkan sawah!) jadi ribet kalo lagi pengen lari pagi.
Jadi gue kalo ngeliat anak komplek itu berasa "waaahh enak banget ya kalo punya rumah disini bisa lari pagi.." Hal itu juga gue liat di Bagol yg tinggal di kompleks yang asri, rindang dan jalanannya beraspal :D
Nah pas kemaren gue perdana lari pagi di komplek itu  kayak living up my own dream gitu. WAKAKAKAKKK.

Ikut roadrace ini adalah perdana buat gue. Karena tiba" Bagol sempet ngobrol mengenai hal ini. Berasa dapet support nekatlah gue daftarin kita berdua "Cuma 5 kilo inilah.." gue pikir dengan sotoynya.
Beberapa hari kemudian baru sadar, 5 Mile itu 8,2 Kilometer tau!! *ada ojek gak ya ntar pas lomba lari*
Panik lah gue sama Bagol. ah sebenernya mah Bagol gak panik, karna dia kan rutin maen bola 2 kali seminggu. Pas SMA pun sering jadi perwakilan sekolahnya buat ikutan lomba lari Marathon se Jakarta Timur. GUE INI NIHHH.... Lari kan cuma pengen tau gimana rasanya jogging pagi di kompleeekkkk hahahaha.

Mulailah latihan menjelang perlombaan. Gak serius tapinya :( gak pernah nyampe 8 kilo juga. Paling banter 2 kiloan abis itu malah nongkrong di tukang nasi uduk -____- *nasib komplek bisa lari pagi namun tiap satu meter ada gado gado, nasi uduk, lontong sayur maupun mie ayam*
Hajar ajalah! Persiapan sih lumayan matang. Walau gak beli sepatu baru karena sayang sepatu lama masih bagus, gue beli tas pinggang Spibelt dan headband Halo. Ohiya, gue juga pinjem iPod touchnya Talita karna ipod gue lagi rusak. Thanks Talita! :)))
Bagol si irit lebih ga ada persiapan lagi. Celana futsal yang udah bolong (dan akhirnya gue jahitin), pake sepatu futsal (ga mau beli sepatu buat lari), bawa handuk kecil ga pake headband, sama pake baju dari panitia aja ga mau beli baju khusus lari yg Dri Fit :D

Sampailah pada hari H! Gue sama Bagol bangun jam 4, makan pisang dan minum air putih. Berangkatlah ke Alam Sutra! Perjalanan dari rumah memakan waktu 35 menit. Sampe sana, pup dulu, pemanasan dulu dan foto foto dulu :D



Jam 6 tepat start dimulai! Terompet ditembakkan dan gue memulai dengan berlari santai. Bagol udah gue wanti wanti dari kemaren buat nemenin gue lari apapun yg terjadi. hehe. 1 Mile pertama gue masih ok. 1,5 mile gue udah jalan cepet. hahaha. Bagol udah di depan ga bisa mengimbangi gue yg terlalu lambat. Eh ada water station! Abis minum gue mulai berlari lagi dengan semangat, apalagi lagu di ipod mulai nyanyi lalu Everybodynya backstreet boys. Waaahh semua orang gua susul! Jiakakakakakk. 2 Mile baru berasa deh gak pernah latiannya... gue mau muntah :D yaudah mari kita jalan santai dulu.
Bagol hanya beberapa meter di depan gue, dia gak pernah jalan ataupun berhenti namun tetep memantau gue dari jarak pandangnya. 2,5 Mile gue mulai berlari lagi di lagu Aint No Mountain Higher (tergantung playlist lagu :D) sampai.... 3 Mile :D gue heartburn di titik ini. Setiap gue maksain jalan cepet aja, dada gue langsung sakit banget. Yaudah gue gak maksa. Bagol udah gak keliatan. Gue juga hanya mengatur nafas gue untuk berusaha menghilangkan rasa sakit heartburn ini.

Pas gue lagi merem merem sakit, eh gue liat dari jauh ada yang lari balik arah, iya, itu Bagol! Hahahaha. Semua peserta sampe ngeliatin dia kenapa lari balik arah :D
Bagol berlari kecil di samping gue sambil nemenin. Gue pengen banget lari lagi, serius. Tapi gak bisa. Sakit banget :(
3,5 Mile ada water station, gue minum sekaligus 2 gelas. Bagol mulai menyemangati gue buat jalan cepat dan melakukan babysteps. Gue ikutin. Tiap gue melambat, Bagol bakal mengarahkan tangannya ke belakang untuk membantu menarik gue. Thats the moment i fall in love with him again and again :)

4 Mile. Gue udah mulai stabil, heartburn gue udah mulai bisa gue kendalikan. Gue suruh Bagol lari tinggalin gue buat mengejar finish. Dia lari meninggalkan gue. Pas melihat papan finish, gue makin semangat. Tinggal sebentar lagi!! Gue paksa tubuh gue buat berlari lebih kencang. Gue coba otak gue bekerjasama dengan setiap sisa kekuatan yang ada. Ayok bentar lagi beres!


dan.. yeayyy FINISHHH! Rasa BAHAGIA LUAR BIASA langsung bikin gue lupa sama semua capek yang ada

Pisang yang disediain panitia untuk dimakan setelah lari

Hal ini yang bikin gue semangat buat lari. BANYAK anak kecil yang ikutan!! hahahaha

Pemenang dari kategori wanita. 5 Miles hanya diselesaikan dalam waktu 28 menit -___-

Pemenang dari kategori lelaki. Gue rasa ATLET semua nih! YAKINNN

Nahan laper
Feels so damn GOOD!!!


Thank you, Love for the real support

Yeay. We're the Finishers!


Post a Comment

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates